Gagal Ginjal Akut Pre-Renal

Gagal Ginjal Akut Pre-Renal merupakan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kecil pada konsentrasi kreatinin  serum. Karena tidak adanya pengertian secara universal mengenai Gagal Ginjal Akut Pre-Renal ini, maka Gagal Ginjal Akut Pre-Renal biasanya sering dartikan sebagai suatu bentuk penurunan secara signifikan didalam fungsi ginjal yang terjadi selama hitungan jam dan bahkan hari. Mungkin tidak adanya gejala atau juga tanda dari Gagal Ginjal Akut Pre-Renal ini, namun oliguria atau volume urin yang jumlahnya kurang dari 400 ml/24 jam adalah suatu gejala yang umum terjadi. Adanya akumulasi dari produk limbah cair atau cairan serta nitrogen yang ditujukan dari terjadinya kenaikan ureum serta kreatinin darah didalam tubuh.

Gagal Ginjal Akut Pre-Renal

Gagal Ginjal Akut Pre-Renal

Penyebab Gagal Ginjal Akut pre-Renal 

Beberapa penyebab dari Gagal Ginjal Akut Pre-Renal adalah masalah yang terjadi di luar ginjal namun bisa mempengaruhi ginjal akibat dari sesuatu tadi yang akan dihubungkan dengan ginjal. Dan sesuatu tersebut adalah yang berhubungan erat dengan suplai darah, yakni adalah terjadina penurunan dari suplai darah menuju ke ginjal. Beberapa contoh penyebab Gagal Ginjal Akut Pre-Renal adalah :

  1. Hipovolemia atau volume darah yang rendah akibat dari kekurangan darah
  2. Dehidrasi yang terjadi karena kehilangan cairan, misalnya adalah mengalami muntah, penyakit diare, berkeringat dan juga demam.
  3. Cairan yang kurang
  4. Konsumsi obat misalnya adalah obat diuretik yang bisa mengakibatkan air yang berlebihan serta
  5. Aliran darah yang tidak normal dari ginjal akibat penyumbatan di arteri dan juga di vena ginjal

Berbeda dengan penyebab Gagal Ginjal Akut Pre-Renal, penyebab dari gagal ginjal akut renal adalah :

  1. Sepsis : akibat sistem kekebalan tubuh yang tidak bisa melawan infeksi sehingga membuat penyebaran infeksi semakin parah dan pada akhirnya mengakibatkan peradangan serta kerusakan di ginjal. Selain itu hal ini biasanya tidak terjadi untuk kasus penyakit infeksi saluran kemih.
  2. Penggunaan obat-obatan
    beberapa ajenis obat-obatan biasanya mempunyai sifat beracun untuk ginjal. Dan termasuk diantaranya adalah NSID yang berbentuk seperti ibprofen dan juga naproxen. Selain itu obat lain yang berpotensi besar meracuni organ ginjal adalah obat antibiotik animoglikosida, lithium, dan juga obat-obatan yang mengandung kandungan yodium didalamnya misalnya adalah zat kontras yang dimasukkan lewat suntik ke dalam tubuh sebelum dironsen.
  3. Rhabdomyolysys
    Kondisi yang seperti ini adalah suatu keadaan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan pada otot dengan signifikan. Dan selain itu serat otot yang mengalami kerusakan akan menyumbat sistem penyaaringan didalam ginjal yang terjadi akibat adanya trauma, luka parah serta akibat luka bakar. Dan selain itu beberapa obat yang biasanya digunakan dalam membantu mengobati masalah kolesterol tinggi yang bisa mengakibatkan rhabdomuolisis.
  4. Multiole myleoma
  5. Glomerulonefritis akut atau trjadinya peradangan dii organ glomeruli, sistem penyaringan atau filtrasi ginjal.

Gagal Ginjal Akut Pre-Renal biasanya tergantung dengan pengertian yang digunakan dan juga populasi yang dijadikan penelitian. Dan dalam suatu penelitian yang dilakukan, ada sekitar 172 kasus oer juta orang dewasa dalam setahunnya yang mengalami gagal ginja akut berat. Gagal ginjal akut adalah suatu hal yang sering terjadi pada usia lanjut. Sedangkan Gagal Ginjal Akut Pre-Renal dan nekrosis tubular akut iskemik adalah 75% dari masalah penyakit gagal ginjal akut.

Mereka yang berpotensi besar mengalami Gagal Ginjal Akut Pre-Renal adalah mereka yang mengalami penyakit :

  1. Tekanan darah tinggi atau hipertensi
  2. Gagal jantung kongestif
  3. Penyakit diabetes
  4. Myeloma
  5. Infeksi yang kronis
  6. Myeloproliferative gangguan

Pengobatan dan differential pada Gagal Ginjal Akut Pre-Renal adalah :

  1. Penyakit anemia. Terjadinya penurunan kalsium serta fosfat yang mengangkat kemudian akan berkembang selama beberapa hari sehingga biasanya kehadiran mereka tidak akan selalu bisa membedakan antara gagal ginjal akut dengan kronis, namun ketidakhadirannya menunjukkan adanya gagal ginjal akut.
  2. Membuat suatu perbedaan antara gagal ginjal akut serta gagal ginjal kronik yang sangat sulit untuk ditegakkan. Dan suatu riwayat dari gejala kelelahan kronis, penurunan dari berat badan, mengalami anoreksia, nokturia, dan juga pruritus, dan semuanya yang menunjukkan masalah penyakit gagal ginjal kronis. Tes darah yang dilakukan sebelumnya menunjukkan abnormal namun juga bisa memberikan suatu bukti pada gagal ginjal kronis.
  3. Renal ultrasound yang secara akut untuk gagal ginjal kronik. Dan kelainan ginjal, misalnya adalah ginjal yang kecil di daerah glomerulonefritis kronis atau kistik ginjal yang jumlahnya besar pada penyakit ginjal polikistik dewasa, dan biasanya hampir selalu ada.
  4. Urea serum merupakan suatu penanda dari fungsi ginjal. Oleh sebab itula, bervariasi dengan signifikan dengan melakukan diet hidrasi, dan biasanya tidak diproduksi dengan secara terus menerus dan selain itu juga diserap oleh organ ginjal.
  5. Serum kreatinin yang mempunyai suatu keterbatsan dengan lebih signifikan. Dan tingkat yang bisa tetap dalam batas yang normal, walaupun mengalami kehilangan dengan jumlah yang lebih dari 50% fungsi ginjal.
  6. Suatu pengukuran standar yang terbaik yakni adalah GFR isotop. Namun biayanya mahal dan pengobatan ini tidak tersedia secara luas.

Gagal Ginjal Akut Pre-Renal

Harga XAMthone Plus

Obat Gagal Ginjal Akut Alami

Obat Gagal Ginjal Akut Alami

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280

This entry was posted in Gagal Ginjal Akut and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.